Sukses

Bamsoet Minta Ma'ruf Amin Dipoles Supaya Kalahkan Popularitas Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta - Wakorbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo, tidak risau cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin, kurang populer dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Hal tersebut sebelumnya terungkap dalam hasil riset dirilis Indikator.

Menurutnya, wajar Sandiaga lebih populer. Ia menilai hal itu disebabkan efek Pilkada DKI Jakarta. Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tugas timses adalah memoles Ma'ruf agar lebih dikenal masyarakat.

"Sekarang kita poles Pak Amin (Ma'ruf Amin) supaya tampil prima, apa adanya beliau, tak perlu pakai jeans atau oblong," kata Bamsoet saat mengisi workshop caleg Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Namun, ia meminta masyarakat tidak diatur sedemikian rupa agar menyukai Ma'ruf Amin. Bamsoet berharap hal itu muncul secara alami.

Dia mengajak para caleg yang hadir, saat turun ke masyarakat, membuat demam swafoto dengan Ma'ruf Amin.

"Kita bikin mereka gila selfie berebut selfie dengan Pak Amin. Sehingga dalam perjalanannya kita enggak perlu lagi mengkondisikan orang akan berebut selfie dengan Pak Amin, kenapa? karena perilaku bangsa kita trend setter-nya di mana, dia akan ikut-ikutan," jelasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Kreativitas

Menurut Bamsoet, hal tersebut merupakan bentuk kreativitas untuk meramaikan kampanye.

"Ini semua kreatifitas kampanye. Saya tak menuduh, lawan kita mengkondisikan emak emak histeris. Tapi itu bisa kita bikin," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Tinjau Korban Gempa Sulteng Besok
Artikel Selanjutnya
131 Gempa Susulan Terjadi di Palu dan Donggala Sepanjang Hari Ini