Sukses

Jokowi Minta Caleg PPP Lancarkan Serangan Darat untuk Menangkan Pilpres

Jokowi menekankan, ada dua strategi yang bisa dilakukan PPP untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi memberikan arahan kepada 860 calon anggota legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Jokowi menekankan, ada dua strategi yang bisa dilakukan PPP untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

Pertama yaitu menggunakan metode serangan udara dan serangan darat. Serangan udara yang dimaksud Jokowi meliputi membangun citra, dan persepsi baik partai di lingkungan masyarakat.

"Saya lihat PPP dan fungsi serangan udara sekarang ini sudah cukup. Mungkin masih ditambah juga bisa, tapi sudah cukup," kata Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jl Raya Pondok Gede Nomor 6, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Sementara strategi serangan darat, Jokowi menilai belum maksimal dilakukan oleh PPP. Oleh karena itu, dia meminta seluruh calon anggota legislatif PPP, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk segera menjalankan serangan darat.

"Tadi pesan saya agar darat diperkuat. Seluruh caleg betul-betul mau turun ke bawah, mendengarkan suara-suara di bawah dan menyampaikan program-program yang sudah dilakukan," jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Blusukan

Terpisah, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, Jokowi meminta calon anggota legislatif dari PPP berkampanye menggunakan strategi blusukan dari pintu ke pintu.

"Beliau (Jokowi) menyarankan untuk menghindari kampanye rapat umum, mengerahkan massa, karena sudah tidak zamannya lagi," jelas Romi.

 

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.