Sukses

Yenny Wahid Dukung Jokowi, PDIP Yakin Menangkan Suara Kaum Muda dan Perempuan

DPP PDIP menyambut baik dukungan keluarga besar Gus Dur dan para pengikutnya atau Gus Durian.

Liputan6.com, Jakarta DPP PDIP menyambut baik dukungan keluarga besar Gus Dur dan para pengikutnya atau Gus Durian. Sekjen PDIP yang juga Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menyatakan dukungan tersebut membuatnya pihaknya optimistis bisa memenangkan suara kaum muda dan perempuan.

Hasto menyatakan, Yenny Wahid tidak hanya memiliki basis kuat di keluarga Nahdliyin, khususnya Gus Durian, namun juga basis dukungan di kalangan muda dan kaum perempuan.

"Terlebih Mbak Yenny juga hadir sebagai tokoh yang konsisten dalam membumikan Pancasila dan menjunjung tinggi sesanti Bhinneka Tunggal Ika. Jadi dukungan tersebut sangat positif dan memberi energi gerak serta memerkuat optimisme,” ujar Hasto di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Hasto menyatakan, secara struktural Yenny Wahid memang tidak masuk tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, namun koordinasi secara langsung dengan Mas Erick Tohir akan menempatkan  Yenny pada posisi yang strategis..

Dukungan Yenny Wahid terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf bertepatan dengan survei yang disampaikan Indikator Politik Indonesia yang menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin telah mencapai 57.7%.

"Tim kampanye menjadikan hasil survei tersebut sebagai energi penggerak, namun kami tidak boleh puas diri," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Positif

Hasto menegaskan komitmen untuk berkampanye secara positif dan mengandalkan rekam jejak Jokowi Serta prestasi kongkrit bagi rakyat.

"Kepemimpinan yang sederhana dan mengedepankan prestasi, akan terus menjadi model kampanye dari TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tim Kampanye akan terus begerak menggalang dukungan rakyat. Itulah hakekat kemenangan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” Hasto mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.