Sukses

Timses Sebut Dukungan Gusdurian Menambah Elektoral Jokowi

Dukungan Gusdurian membuktikan bahwa Jokowi memiliki kesamaan perjuangan dan cita-cita Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, telah menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf. Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersyukur akhirnya kelompok Gusdurian memberikan dukungan.

Wakil Ketua KIK Abdul Kadir Karding mengatakan, dukungan ini menambah kekuatan pemenangan. Kelompok Gusdurian itu, menurutnya, memiliki jaringan yang kuat dan pengikut yang besar.

"Ini menjadi satu kekuatan baru energi positif dan tambahan kekuatan jaringan kita ketahui kelompok Gusdurian kelompok yang terus berkembang dan besar memiliki bayak pengikut sekaligus juga menjadi influencer di tengah-tengah masyarakat ini," kata Karding kepada wartawan, Rabu, 26 September 2018.

Dukungan tersebut membuktikan bahwa Jokowi memiliki kesamaan perjuangan dan cita-cita Gus Dur.

"Juga ini bukti bahwa kedekatan perjuangan atau kesamaan perjuangan Pak Jokowi dengan perjuangan Gus Dur, cita-cita Gus Dur, legacy Gus Dur semakin terlihat dengan dukungan ini," jelas Karding.

Namun, apakah Yenny bakal masuk ke dalam tim sukses, Sekjen PKB itu mengatakan menyerahkan keputusan kepada Yenny. Yang terpenting, dukungan Gusdurian bakal berdampak pada elektoral pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami tentu senang beliau masuk jajaran TKN, tapi sekali lagi kembali kepada beliau nyaman bekerja atau bergerak di mana itu jadi terpenting," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lengkapi Suara Jokowi

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara KIK, TB Ace Hasan Syadzily. Menurutnya, dukungan Gusdurian melengkapi suara pemilih Jokowi. Sebab, ketokohan Gus Dur masih memiliki pengaruh besar.

"Lengkap sudah dukungan keluarga besar NU bagi pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf. Ini memberikan energi positif bagi kami dalam berjuang," ucapnya lewat pesan singkat.

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.