Sukses

Gerindra Berharap Yenny Wahid Dukung Prabowo-Sandiaga

Dasco mengklaim Prabowo-Sandi dekat dengan Gusdurian.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri kedua Presiden keempat Abdurrahman Wahid, Zannubah Ariffa Chafsoh atau Yenny Wahid akan mendeklarasikan dukunganya di Pilpres 2019. Sebagai pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Partai Gerindra berharap Yenny bisa mendukung pasangan nomor urut 2 itu.

"Tentu kita juga berharap bahwa Mbak Yenny Wahid bisa bergabung satu perahu dengan kita, untuk memperkuat di Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun dimana ada pendukung Gusdurian," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dasco mengklaim pasangan calon yang ia dukung maupun partai pengusung juga sangat dekat dengan kalangan Gusdurian. Karena itu, ia berharap Yenny Wahid bisa mendukung Prabowo-Sandi.

"Ya kalau soal dekat dengan nilai-nilai kegusduran saya pikir kota juga sama nilai-nilai kegusduran soal toleransi kerendahan hati yang kita punya jadi kalau sana dekat ya di sini juga dekat gitu," ungkapnya.

"Dukungan NU ini kita harapkan membawa angin segar kepada semua partai yang berkontestasi pada pileg maupun pilpres karena NU ada di semua tempat," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Yenny Wahid

Diketahui, Yenny Wahid akan mengumumkan pilihan politiknya siang ini. Saat ini Yenny mengaku telah memiliki pilihan, namun masih menunggu hasil istikharah dari para kiai dan ulama.

Sebelum menetapkan pilihan ke kubu Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandi, Yenny mempertimbangkan secara rasional dan spiritual. Proses itu telah ia lakukan sejak beberapa waktu lalu.

"Prosesnya dari kemarin-kemarin. Waktu itu saya menyatakan bahwa kami sedang meramu secara rasional maupun secara spiritual. Jadi secara rasional kita mengkaji dan kemudian ikut melihat, membaca visi misi yang dibawa para capres, itu yang kita olah," kata Yenny.

Reporter: Sania Mashabi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.