Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Soal Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Gubernur Jatim Soekarwo

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo, acap kali dihubungkan dengan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Adapun dia disebut mendukung paslon nomor urut 01 itu.

Dikonfirmasi hal tersebut, Soekarwo tak mau menjawab lugas. Dia hanya mengaku masih menjalankan tugas sebagai gubernur hingga Februari.

"Saya sampai 12 Februari jadi gubernur ngurusi bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik dan ngobrol dengan wartawan di Jawa Timur," ucap Pakde Karwo di Kemendagri, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Pada kesempatan ini, Pakde Karwo juga menegaskan, tak pernah dipanggil Partai Demokrat untuk mengklarifikasi soal kabar dia merapat ke Jokowi-Ma'ruf.

"Oh enggak, tak ada itu," ungkap Pakde Karwo.

Saat ditegaskan kembali apakah dia akan menunggu hingga 12 Februari 2018, baru mengungkapkan dukungannya ke Jokowi-Ma'ruf?

Soekarwo menjawab, "tugas saya yang diberikan dalam undang-undang, yaitu menyeselaikan sampai 12 Februari, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itu number one (itu nomor satu), number two-nya (nomor duanya) itu enggak ada."

 

2 dari 2 halaman

Selesaikan Tugas hingga 12 Februari

Saat dicecar kembali maksud perkataannya, lagi-lagi dia memilih menghindar.

"Enggak bisa (disampaikan sekarang). Sekarang itu menyelesaikan sampai tanggal 12 Februari. Ya nantilah, nanti saya undang di Suroboyo. Sampai 12 Februari, sampean nanya ulang-ulang terus, nanti tanggal 12 Februari akan ketemu sampean. Saya punya soto campur rawon," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Gubernur Jatim Soekarwo Penuhi Panggilan KPK
Artikel Selanjutnya
KPK Imbau Eks Gubernur Jatim Pakde Karwo Penuhi Panggilan