Sukses

Airlangga Pastikan Golkar Tak Akan Berkampanye Hitam di Pilpres 2019

Dia menuturkan, seluruh kader Golkar sudah diberikan arahan agar tidak melakukan kampanye hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya akan melakukan kampanye-kampanye positif di Pemilu 2019. Dia memastikan tidak akan ada kampanye hitam, penyebaran hoax dan isu SARA oleh kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Golkar selalu kampanye positif. Tentu ada mekanisme pelaporan ke Bawaslu dan sebagainya kalau ada kampanye hitam," tegas Airlangga di Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Dia menuturkan, seluruh kader Golkar sudah diberikan arahan agar tidak melakukan kampanye hitam di pesta demokrasi tahun depan. Bahkan para caleg Golkar sudah diperintahkan untuk menggaungkan empat program prioritas berbasis kesejahteraan rakyat.

Pertama, program ketersediaan pangan terjangkau bagi masyarakat. Kedua, program penyediaan lapangan kerja. Ketiga, program pengadaan rumah dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Yang terakhir, menjalankan program pembangunan melalui revolusi dunia digital.

"Jadi caleg Golkar diminta mempersiapkan masyarakat untuk mendorong kegiatan yang berbasis pada kesejahteraan masyarakat," jelas Airlangga.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Pendukung Jokowi

Menteri Perindustrian ini optimistis, Golkar bisa memenangkan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut dia, basis suara Golkar di pelbagai daerah mampu mengantarkan Jokowi untuk kembali memimpin negeri ini.

"Golkar partai pertama yang promosikan Jokowi sebagai Presiden. Jadi bukan pertanyaan lagi. Sebagian pengurus Golkar juga jadi pengurus tim kampanye nasional," kata Airlangga.

 

Reporter: Titin Supriatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.