Sukses

Keliling Monas Deklarasi Damai, Jokowi-Ma'ruf Salam Satu Jari

Usai pembukaan, dua pasang calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin langsung mengikuti karnaval.

Liputan6.com, Jakarta - Deklarasi kampanye damai Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 resmi dibuka di Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman ditandai dengan pelepasan puluhan balon ke udara. 

Usai pembukaan, dua pasang calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Jokowi-Ma'ruf Amin langsung mengikuti karnaval. 

Jokowi-Ma'ruf bersama pendukungnya berada di posisi paling depan. Nampak Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Airlangga Hartarto, Ketua TKN Erick Thohir, Direktur Program TKN Aria Bima turut mendampingi Jokowi-Ma'ruf.

Sementara Prabowo-Sandi berada di belakang Jokowi-Ma'ruf sekitar 10 meter. Prabowo-Sandi didampingi Titiek Soeharto dan Tommy Soeharto.

Selama berjalan dari pintu utara Monas sampai pintu timur yang terletak depan gedung Indosat, Jokowi-Ma'ruf terlihat sangat bersemangat. Keduanya tak henti-hentinya memberikan salam satu jari.

Sesekali keduanya melambaikan tangan kepada para pendukung yang berada di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat. Saat memasuki pintu timur Monas, Jokowi disambut teriakan pendukung.

"Jokowi nomor satu. Jokowi selalu jadi nomor satu," sorak para pendukung.

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.