Sukses

Ma'ruf Amin Ajak Warga dan Ulama Aceh Lupakan Masa Lalu yang Kurang Baik

Ma'ruf Amin menuturkan, masa depan bangsa ini bersama kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat menjanjikan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini bersilaturahmi di Provinsi Aceh. Dia menyempatkan berdialog dengan para pemimpin dayah (pondok pesantren) se-Provinsi Aceh di Hotel Hermes Palace.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin mengajak para ulama dan warga Aceh untuk fokus menatap masa depan dengan melupakan kelamnya masa lalu. Ini agar Aceh bangkit menjadi daerah yang bisa menyejahterakan warganya sesuai tujuan UUD 1945 dan Pancasila.

"Masa lalu yang kurang baik itu mari kita lupakan. Tidak kita ulangi lagi dan jangan dihidup-hidupkan lagi. Kita kubur masa lalu. Menatap masa depan dengan rehabilitasi-rehabitasi dan perbaikan di semua bidang," ucap Ma'ruf dalam keterangannya, Rabu (19/9/2018).

Dia juga menuturkan, masa depan bangsa ini bersama kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat menjanjikan. Hal ini terbukti dengan berbagai prestasi.

"Pak Jokowi ini sangat demokratis, tidak neko-neko. Ia ingin mengurangi kesenjangan pembangunan. Menghilangkan disparitas antardaerah. Ini satu visi dengan saya. Karena itu saya berkenan berjuang bersama beliau, sebagai calon wakil presiden, yang mudah-mudahan terpilih," ungkap Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebijakan Satu Harga

Ke depan, masih kata dia, baik di Aceh maupun seluruh daerah di Indonesia, harus dilakukan dengan pendekatan manusiawi, sesuai UUD dan Pancasila.

"Buktinya ada kebijakan satu harga, pemerataan pembangunan. Infrastruktur daerah dari pelabuhan, jalan dan lainnya diperkuat. Ke depan kita tinggal memperkuat potensi ekonomi daerah," tutur Kiai Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.