Sukses

Ketua Umum PKPI Doakan Penghina KH Ma'ruf Kembali ke Jalan Benar

Selain itu, PKPI juga sempat menyindir soal isu tempe setipis kartu ATM yang disampaikan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono menuturkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah diharapkan dapat menjadikan momen untuk tidak saling membenci dengan sesama.

"Momen 1 Muharaam itu, waktu untuk mengasingkan diri dari tingkah laku orang yang selalu memfinah dan menyakiti orang lain," ucap Diaz di gedung Sekar Wijayakusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).

Dia pun menyindir seorang yang mengaku ulama, yang menghina Kiai Ma'ruf Amin. Dirinya meminta untuk didoakan.

Diketahui, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf tengah mempermasalahkan unggahan ceramah Ustaz Yahya Waloni yang diduga menghina bakal cawapres Kiai Ma'ruf Amin, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kemarin saya lihat ada orang yang mengaku ulama, memfitnah dan membenci KH Ma'ruf Amin. Kita doakan agar kembali ke jalan yang benar," ungkap Diaz.

Selain itu, dia juga sempat menyindir soal isu tempe setipis kartu ATM yang disampaikan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya juga doakan agar tempe tetap tebel. Jadi 1 Muharram ini harus penuh doa," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung KH Ma'ruf

Bakal Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin hadir dalam acara perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 yang diselenggarakan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di gedung Sekar Wijayakusuma, Jakarta Timur.

Kehadirannya disambut meriah ratusan kader PKPI. Dimana, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono yang langsung menerima kedatangan Kiai Ma'ruf Amin.

Selain itu, turut hadir juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Kemudian Wakil Presiden keenam Indonesia, Try Sutrisno, yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina PKPI.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKPI Diaz Hendropriyono, memperkenalkan partainya, yang pada 2014 mempunyai 377 anggota DPRD tingkat I dan II dan meraih 1.143.094 suara.

"Pak Kiai, PKPI itu mempunyai 377 anggota DPRD di tingkat I dan II dan suaranya 1.143.094. Di tahun 2019 dipastikan meningkat," ucap Diaz di lokasi, Selasa (18/9/2018).

Dia pun mengungkapkan, dengan suara 1.143.094 dan di 2019 akan meningkat, semuanya akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, pada kontestasi Pilpres mendatang.

"Dan dipastikan ini semua mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," jelas Diaz.

Selain itu,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.