Sukses

Ridwan Kamil Reaktivasi Jalur Kereta Dinilai Sesuai Program Jokowi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menghidupkan kembali jalur kereta yang tak difungsikan (reaktivasi).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menghidupkan kembali jalur kereta yang tak difungsikan (reaktivasi). Hal tersebut dipuji Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf sebagai langkah yang tepat dan perlu didukung.

"Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja puji Rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk mengembangkan jalur perkereta-apian ke daerah daerah pelosok di Jawa Barat sebagai langkah yang tepat dan perlu di-backup," kata Wakil Direktur Komunikasi Politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Meutya menambahkan, rencana Ridwan Kamil mereaktivasi sejumlah jalur di wilayah selatan Jawa Barat, sesuai dengan program pemerintahan Jokowi. Program itu adalah membuat konektivitas daerah akses terbatas.

"Jalur KA ini adalah wujud perhatian Jokowi terhadap warga Jabar yang akan dikerjakan lewat tangan Ridwan Kamil," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaktivasi 4 Jalur

Sebelumnya, Ada empat jalur yang akan dihidupkan kembali PT Kereta Api Indonesia (KAI). Di antaranya rute Banjar-Cijulang-Pangandaran-Parigi, Garut-Cikajang, Cikudapateuh Bandung-Banjaran-Ciwidey, dan Rancaekek-Tanjungsari.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menilai reaktivasi jalur kereta dipandang menguntungkan bagi masyarakat karena ada kemudahan transportasi. Menurutnya, daerah-daerah yang dilalui lajur kereta api dinilai bisa tumbuh perekonomiannya karena ada pergerakan orang dan barang, karena akses yang semakin mudah.

Di samping itu, Emil, sapaan akrabnya, ingin juga dibangun stasiun-stasiun baru di titik-titik wisata, perumahan, ataupun di titik-titik keramaian, untuk memecah kepadatan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Merdeka.com