Sukses

Moeldoko Sebut TGB Jadi Strong Point untuk Jokowi di NTB

TGB menegaskan akan fokus dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah NTB. Terlebih, pada Pilpres 2014 lalu, NTB merupakan lumbung suara Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko, menyebut Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi tidak akan masuk dalam tim sukes. TGB, kata dia, akan menjadi strong point untuk mendongkrak suara Jokowi di NTB.

"Saya pikir nanti begini ya, ada struktur tapi ada yang secara fungsional melihat strong point di daerah. Beliau-beliau yang tidak masuk struktur, di daerah," kata Moeldoko di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Dia berharap, dengan pengalaman TGB menjadi Gubernur dua periode, mampu menggaet masyarakat untuk memilih Jokowi di Pilpres 2019. Selain TGB, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga berpotensi menjadi strong point di daerahnya.

"Bisa di berbagai daerah strong point, beliau-beliau yang pernah punya pengalaman di daerah atau pernah menjabat di daerah. Ada beberapa sudah inventarisasi, seperti Pak Syahrul, nah itu strong poin. Ada beberapa sudah saya inventarisasi," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memastikan akan membantu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji TGB

TGB berjanji akan fokus memenangkan Jokowi usai tugas sebagai Gubernur NTB.

"Tentang tim kampanye, saya ini kan outgoing governor. Ketika saya selesai, saya akan ikut memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik sesuai dengan visi misi, sesuai dengan kinerja, sesuai dengan apa-apa yang dilakukan upaya-upaya untuk membangun Indonesia, bersama capres Pak Jokowi dan cawapres Bapak KH Ma'ruf Amin" ujar TGB di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Dia menegaskan akan fokus dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah NTB. Terlebih, pada Pilpres 2014 lalu, NTB merupakan lumbung suara Prabowo.

"Ya berikhtiar dengan baik memenangkan pasangan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Teknik, strategi nanti dilihat di lapangan," ucap TGB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.