Sukses

Cerita Harmonisnya Orangtua Gus Dur dan Keluarga Prabowo di Masa Lalu

Menurut Sinta, keduanya tinggal di rumah dengan tembok bersebelahan di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid mengungkap cerita harmonis antara orangtua Gus Dur dan kakek Prabowo Subianto di masa silam. Menurut Sinta, keduanya tinggal di rumah dengan tembok bersebelahan di Jakarta Pusat.

"Keluarga Prabowo dengan Keluarga Abdul Wahid Hasyim dekat sekali sehingga adik Pak Prabowo diberi nama Hasyim," kenang Sinta saat menerima kedatangan Prabowo di rumahnya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Pemberian nama itu, menurut Sinta, dikarenakan orangtua Pak Prabowo sangat mengagumi sosok Wahid Hasyim, orangtua Gus Dur, sehingga anaknya pun diberi nama serupa

"Ya karena sangat dekat," sambut Sinta.

Senada, Prabowo pun juga mengungkap cerita masa lalu dengan orangtua Gus Dur tak terlupa, yakni saat kepergian sang nenek tercinta. Kala itu, Ibunda Gus Dur yaitu Solehah Wahid membantu menuntut kepergian nenek dari Prabowo.

"Eyang putri saya itu meninggal yang membimbing, yang mensalatkan adalah ibunda Gus Dur. Jadi saya juga dalam perjalanan hidup saya merasa sangat dekat dengan Gus Dur," kenang Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Rumah Gus Dur

Prabowo Subianto menyambangi kediaman istri Presiden RI ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Shinta Nuriyah di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Prabowo datang tepat pukul 13.20 WIB bersama sahabatnya, Maher Algadri dan Fuad Bawazier.

Prabowo dan Maher datang memasuki pintu gerbang dengan berjalan kaki. Kedatangan mereka disambut putri Gus Dur, Yenny Wahid.

"Assalamualikum," sapa Prabowo di lokasi, Kamis (13/9/2018).

"Ya mari-mari," timpal Yenny.

Prabowo dan Maher memasuki ruang tamu sempat tertegun, lantaran posisi ruangan sudah berubah sejak terakhir Prabowo berkunjung.

"Saya sempet ke sini waktu sebelum seperti ini, waktu dulu lesehan ini," kata Prabowo.

"Wah sudah lama banget itu," jawab Yenny.

Sembari menunggu istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, keluar dari kamar, Prabowo bersama koleganya duduk di ruang tamu. Tak berselang lama, Sinta yang mengenakan setelan pakaian merah jambu, langsung disambut salam sungkem Prabowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.