Sukses

Sinta Nuriyah Hadiahi Prabowo 2 Buku tentang Gus Dur

Prabowo mengaku sering berdiskusi dengan Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Capres Prabowo Subianto mendapat hadiah dua buah buku dari istri Gus Dur Sinta Nuriyah. Pertama adalah buku bertemakan Gus Dur berjudul A View from Inside, dan kedua adalah buku bertemakan Islam berjudul Menyoal Status Agama Pra-Islam.

"Ini ada hadiah buku, karena Pak Prabowo suka baca," kata Sinta sambil memberi buku tersebut.

"Terimakasih ibu, saya mohon pamit," tutup Prabowo sambil menunduk dan bersalaman di depan awak media, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2018).

Ia menghaturkan puja-puji terhadap mendiang Presiden ke Empat Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Hal tersebut diutarakan Prabowo kepada Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di kediamannya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Saya dalam perjalanan hidup saya merasa dekat dengan Gus Dur, sering berdialog dan berbeda pendapat, itu wajar, itulah demokrasi," kenang Prabowo.

Banyak diskusi yang kerap diperbincangkan Prabowo kala itu, dengan Gus Dur. Salah satu yang diingatnya adalah soal Islam Moderat.

"Kita diksusi juga tentang demokrasi keadaan negara dan tentang Islam, dan saya menyatakan nyaman dengan NU. Islam yang kuat moderat, Islam yang menghormati semua agama semua ras. Juga saya cocok sama Gus Dur, humanisme, seorang pejuang kemanusiaan," kata Prabowo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampik Tudingan

Karenanya, Prabowo mengaku sangat geli dengan selentingan yang menuding bahwa dirinya ingin mengubah Pancasila menjadi Khilafah. Menurut dia, hal itu merupakan hal picik yang hanya bertujuan menjatuhkan dirinya.

"Saya kira ini geli bagi saya, lihat riwayat hidup saya, saya prajurit TNI itu sumpahnya untuk NKRI dan Pancasila jadi tidak mungkin saya keluar dan merubah," tegas mantan Danjen Kopassus ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.