Sukses

Prabowo: Aku Masuk Neraka Dong Tak Pilih Jokowi

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto berkelakar soal pernyataan Farhat Abbas yang mengatakan jika tak memilih Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, akan masuk neraka.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto berkelakar soal pernyataan Farhat Abbas yang mengatakan jika tak memilih Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, akan masuk neraka.

"Waduh aku masuk neraka dong," kelakar Prabowo di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jl Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Rabu 12 September 2019.

Diberitakan sebelumnya, Farhat Abbas lewat akun Instagram @farhatabbastv226 mengunggah foto dirinya dengan pesan, 'Pak Jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia masuk surga'. Selain itu, dia pun memberikan keterangan: "Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga ! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi ! Bakal Masuk Neraka ! ( jubir-Indonesia)".

Karena perkataan Farhat, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding menegur Farhat Abbas.

"Saya sudah tegur karena khawatir dianggap itu kebijakan TKN. Itu bukan kebijakan TKN. Itu murni pribadi statement Pak Farhat Abbas sendiri yang kira-kira fanatik sama Pak Jokowi. Kalau soal statementnya seperti itu silakan tanya ke Pak Farhat sendiri," ucap Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding, di kantor TKN.

Dia menegaskan, tegurannya langsung disampaikan ke Farhat Abbas karena khawatir membuat orang salah paham.

"Ya saya bilang begini, jangan membuat statement yang bisa ditafsiri orang maupun dipahami orang itu menghina, mem-bully kelompok lain. Itu tidak baik. Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon. Sudah, sudah saya tegur," jelas Karding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditegur

Dia menegaskan, tegurannya disampaikan hari ini melalui pesan singkat. "Ya hari ini. Saya juga tahunya hari ini," kata Karding.

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menegaskan, semua tim seharusnya memang menyampaikan hal positif ke masyarakat.

"Intinya seluruh tim kampanye memiliki komitmen untuk menyampaikan hal yang positif kepada rakyat," pungkas Hasto.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.