Sukses

SBY Beri Komando soal Kader Demokrat Dukung Jokowi pada 17 September 2018

Arahan itu diberikan SBY setelah gubernur yang diusung Partai Demokrat mendukung secara terang-terangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan arahan kepada kader dan kepala daerah yang memberikan dukungan kepada Jokowi.

Arahan itu diberikan setelah gubernur yang diusung Partai Demokrat seperti Lukas Enembe dan Khofifah Indar Parawansa mendukung secara terang-terangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum, Ferdinand Hutahaean, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Ferdinand mengatakan, SBY akan mengumpulkan seluruh kader pada 17 September mendatang di sebuah kawasan di Jakarta.

Di sana, nantinya SBY menyampaikan pidato politik sekaligus memukul gong kampanye bagi seluruh kader Partai Demokrat.

"Pak SBY akan memberikan arahan bersama Sekjen, mengarahkan langsung semua termasuk Pak Lukas, Pakde Karwo. Semua akan dipanggil ke Jakarta akan diarahkan," ujar Ferdinand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samakan Arah Tujuan

Pertemuan itu akan menyamakan arah seluruh kader Demokrat. Intinya adalah mengatur setiap daerah. Sehingga tidak akan ada lagi narasi-narasi yang berbeda.

"Karena kita sudah beri komando ke daerah A seperti ini, daerah B seperti ini, sehingga nanti strategi akan dibawa. Jadi pascadikumpulkan, tidak ada narasi yang berbeda antara daerah dan pusat," tandas Ferdinand.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.