Sukses

Erick Thohir: Jangan Remehkan Kemampuan KH Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir meminta agar tidak ada yang meragukan kapasitas bakal cawapres KH Ma'ruf Amin. Menurut Thohir, Ma'ruf Amin berbeda dengan kebanyak ulama lainnya.

"Waktu di Cemara tahu enggak bicara apa sama saya? Sepak bola, pelatih terbaik. Wah saya bilang hebat juga. Alhamdulillah," ucap Erick di kantor TKN, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Erick pun menilai kendati sudah berusia lanjut, namun Ma'ruf banyak memahami segala persoalan bangsa.

"Saya rasa ada statement Kiai Ma'ruf di sebuah tempat parpol, itu luar biasa. Tadinya, mohon maaf (dipandang) udah tuir (tua)," jelas Erick Thohir.

Dia pun meminta untuk tak meremehkan atau memandang sebelah mata akan kemampuan Kiai Ma'ruf.

"Ini yang saya rasa, kadang-kadang kita underestimate sama figur, seseorang, padahal luar biasa. Bisa bicara ekonomi, bisa bicara sepakbola. Jangan kaget, bicara ekonomi juga bagus," pungkas dia.

 

 

2 dari 2 halaman

Rapat Perdana

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, memimpin rapat bersama di markas TKN, Geudng High End, Kebin Sirih, Jakarta, Rabu, 12 September 2018.

Erick mengatakan, rapat perdana digelar untuk konsolidasi tim sukses agar tidak membuat kontestasi politik sebagai pertarungan yang melukai rakyat.

"Kita konsisten bahwa ketika terjadi pertarungan, itu pasti ada yang terluka. Biasanya yang luka itu rakyat. Nah, itu yang kita tidak mau. Makanya kita konsisten selalu berbicara dalam konsolidasi bersahabat dan bermartabat, kita tidak lari ke tempat yang lain," kata Erick Thohir usai rapat di kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Erick menuturkan, rapat pertama ini belum membahas strategi kampanye. Dia masih berkenalan dengan anggota tim yang bakal bekerjasama dengannya.

"Ini kan rapat pertama, saling berkenalan dan saling konsolidasi. Namanya juga kan rapat pertama. Makanya tadi pas saya datang ditanya, Pak strateginya apa? Lho, strategi apa, orang baru rapat pertama," kata Erick Thohir.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir: Tanya Sandiaga Kenapa Saya Tidak Gabung Kubu Sana
Artikel Selanjutnya
Soal Bajak Membajak Kepala Daerah, Timses Jokowi: Memang Mereka Robot?