Sukses

Kubu Jokowi Buka Peluang Yusril Bergabung dalam Koalisi

Kubu Jokowi membuka peluang setelah Yusril Ihza Mahendra mengeluarkan pernyataan yang dianggap sebagai sinyal beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq menuturkan, koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin membuka peluang bagi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB)) Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung.

Koalisi, kata Rofiq, akan melakukan komunikasi dengan Yusril.

"Pada waktu yang sangat tepat akan kita lakukan pembicaraan bersama dengan Yusril. Apakah dia bergabung, apakah tidak, kita hormati," kata Rofiq di kantor Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas sinyal yang diberikan Yusril. Pada beberapa waktu lalu, sebagai pakar hukum tata negara, Yusril membela Jokowi yang tak perlu cuti sebagai presiden.

Rofiq melihat apa yang dilakukan Yusril sinyal bakal mendukung Jokowi. Terlebih, Yusril sebelumnya juga mengaku partainya lebih dibantu oleh partai pendukung Jokowi dibandingkan kubu Prabowo.

"Dalam beberapa statementnya kan, pada saat dia mengamini persoalan kepartaiannya justru partai koalisi yang banyak melakukan pembelaan ya. Jadi bisa saja secara hati kecilnya Pak Yusril condong ke Pak Jokowi, bisa saja. Tapi kita lihat nanti," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Masalah dengan HTI

Rofiq tak masalah jika Yusril dekat dengan kelompok eks Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), karena sebagai penasihat hukumnya. Dia memandang justru bagus bagi tim Jokowi kalau Yusril mau bergabung.

"Eks HTI itu kan berjuta-juta, kalau dia ikut Pak Yusril kan bagus. Kalau Pak Yusril dukung Pak Jokowi kan bagus juga, kepastian menangnya semakin besar kan," pungkasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.