Sukses

Relawan Solmet Bali Teriakkan Jokowi 2 Periode di Acara Ngaben

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga Bali menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi untuk kembali menjadi presiden RI periode kedua. Dukungan dilakukan bertepatan dengan acara ngaben dan ngeroras keluarga Besar Pratisentana Sri Arya Kanaruhan se Bali di Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem Bali.

Masyarakat terlihat mengikuti Ngaben dan Ngaroras terbesar di Bali dari pagi hingga malam hari. Di sela acara istirahat warga yang tergabung dalam Relawan Solidaritas Merah Putih Jokowi (Solmet JKW) berfoto bersama sambil mengacungkan salam 2 jari dan meneriakkan nama Jokowi.

Ketua Keluarga Besar Pratisentana Sri Arya Kanaruhan yang juga Ketua Dewan Persaudaraan Wilayah Solmet JKW Bali, I Wayan Geredeg menyatakan, Jokowi adalah putra terbaik bangsa saat ini. Saat ini Jokowi adalah orang yang sanggup dan punya hati membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan bermartabat.

"Sama seperti visi Solmet dan keinginan seluruh bangsa. Jokowi tidak Korupsi. Jokowi memberikan inspirasi dan optimisme supaya Indonesia terus maju dan menjadi inspirasi dunia," ujarnya didampingi Sekretaris Solmet DPW Bali I Wayan Kariasa, Minggu 9 September 2018.

I Wayan Geredeg yang merupakan mantan Bupati Karangasem dua Periode (2005 - 2015) ini menambahkan, sedianya acara ngaben dan ngeroras akan dibarengi dengan apel akbar Relawan TPS Solmet Jokowi yang dihadiri puluhan ribu pengurus dan simpatisan Solmet. Namun, karena Jokowi ada kunjungan ke Korea Selatan, acara tersebut akhirnya ditunda. 

 

2 dari 2 halaman

Apel Akbar di Tingkat Provinsi

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Persaudaraan Nasional Solmet Sylver Matutina, pihaknya siap menggelat apel akbar di setiap propinsi.

"Dari Bali hari ini saya akan langsung menuju Manado untuk bertatap muka dengan Panitia Deklarasi Relawan TPS Sulut," ujar Sylver Matutina yang hadir didampingi Pengurus DPN I Gusti Ayu Laraswati Wirabrata dan Nitta.

Dia menyatakan, anggota relawan Solmet di Sulut saat ini berjumlah 14.762 orang yang terdata resmi dengan menyerahkan KTP dan mengisi formulir keanggotaan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin AHY Jadi Lokomotif Pemenangan, Sandi Akan Temui SBY
Artikel Selanjutnya
Mimpi Jokowi Sungai Ciliwung Sebersih Cheongyechoen di Seoul