Sukses

Sandiaga Ajak Emak-Emak Hadirkan 2019 Demokrasi Sejuk

Sandiaga mengapresiasi warga yang ingin menampilkan Pilpres damai dan kemajuan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden RI, Sandiaga Uno menghadiri acara diskusi publik #2019DemokrasiSejuk di Aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Ia mengatakan, masyarakat Indonesia menginginkan pilpres 2019 berlangsung damai.

Pada acara itu hadir pula Ketua dan Wakil Ketua umum Komite Indonesia Tersenyum Ivan Andy Darmawan dan Rahmat Agustian serta peserta yang mayoritas emak-emak.

"Big data mayoritas masyarakat kita ingin demokrasi sejuk teduh tidak saling menyerang dan menjatuhkan,” kata Sandiaga di Aula Sunda Kelapa, Selasa (11/9/2018).

Sandiaga mengapresiasi warga yang ingin menampilkan Pilpres damai dan kemajuan ekonomi. "Kita patut apresiasi topik kita angkat kembali kepada ekonomi lapangan pekerjaan, antusiasme emak-emak tadi hadir dari NTB dan Sulawesi," ucapnya

Meski acara itu membahas demokrasi dan pesta demokrasi yang baru dimulai tahun depan, Sandiaga membantah bila ia mencuri start kampanye. "Kita tidak mengajak pilih siapa. Kalau kampanye demokrasi sejuk tidak boleh, dipertanyakan diri sendiri," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Zaman Saling Serang

Senada dengan Sandi, Ketua Komite Indonesia Tersenyum Ivan Andy mengatakan sudah tidak zaman pesta demokrasi saling serang dan perang hoaks.

"Sekarang zamannya damai, sejuk alias cool, jangan lagi berkelahi," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.