Sukses

Fadli Zon Yakin Demokrat Akan Kompak Dukung Prabowo-Sandiaga

Fadli menambahkan, Gerindra memahami ciri khas masing-masing parpol. Menurutnya, Demokrat beda gaya dengan Gerindra yang taat dengan keputusan pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon yakin seluruh kader Partai Demokrat akan kompak mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Kami sangat yakin akan ada konsolidasi untuk tetap bersama-sama. Karena setiap partai kan punya kebijakan sendiri untuk menentukan arah tujuan, termasuk kepatuhan meneruskan kebijakan partainya. Saya yakin ujungnya akan sama-sama mendukung," kata Fadli Zon di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Fadli menghargai apa yang dilakukan Demokrat. Meski demikian, tiap kader partai di daerah mestinya solid satu suara jika keputusan tingkat pusat sudah final.

"Saya kira mestinya begitu. Logikanya kalau ada keputusan yang diambil DPP pasti mengikat. Mungkin keputusan itu ada pengecualian-pengecualian. Tapi kami bisa memahami kenyataan tertentu yang lokal spesifik pasti mereka memikirkan itu," tuturnya.

Fadli menambahkan, Gerindra memahami ciri khas masing masing parpol. Menurutnya, Demokrat beda gaya dengan Gerindra yang taat dengan keputusan pusat.

"Sejak awal kan Demokrat membuat semacam polling di semua DPD. Kalau partai lain termasuk Gerindra kan tidak. Harus satu komando. Kalau bilang A, A. Kita hargailah mekanisme masing-masing internal," tandas Wakil Ketua DPR itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.