Sukses

Kubu Jokowi Akan Buat Strategi Satukan Cebong dan Kampret di Medsos

Rekonsiliasi itu untuk menyatukan pendukung Jokowi dan Prabowo di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Program Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan, pihaknya bakal membuat branding kampanye rekonsiliasi kebangsaan. Rekonsiliasi itu untuk menyatukan pendukung Jokowi dan Prabowo di media sosial.

Di media sosial, ada penggunaan istilah "cebong" untuk sebutan pendukung Jokowi dan "kampret" untuk pendukung Prabowo.

Strategi tersebut bakal diterapkan dalam media sosial. Aria mengatakan tim konten berusaha memakai media sosial yang tidak konfrontatif.

"Strategi yang kita pakai adalah strategi branding Jokowi-Ma'ruf adalah strategi figur rekonsiliatif anak bangsa. Rekonsiliatif antara cebong dan kampret," ujar Aria Bima di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, Pilpres 2014 membuat luka bagi bangsa. Para pendukung calon presiden saling sebut cebong dan kampret di media sosial.

"Kita selaku warga bangsa yang kita lihat 4 tahun terakhir ini di dalam medsos yaitu terlalu head to head. Ya saya buka saja, antara cebong dengan kampret yang tidak pernah selesai sejak 2014 sampai hari ini," kata Aria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Saling Serang

Aria menegaskan mereka tak akan menggunakan strategi saling serang agar tak kejadian serupa pada 2014. Sebab, sedianya siapa pun presiden terpilih akan memimpin para "cebong" dan "kampret" ini.

"Nah kita lihat strategi kita. Kita nggak akan lagi menggunakan cara-cara yang ternyata narasi-narasi di medsos itu membuat luka batin yang cukup dalam," ucap dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.