Sukses

Tim Jokowi Dukung Penuh Ceramah Ustaz Abdul Somad

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menilai ceramah Ustaz Abdul Somad sangat baik, sehingga didukung penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Abdul Kadir Karding menegaskan, pihaknya mendukung Ustaz Abdul Somad berceramah. Dia membantah apabila ada pihak-pihak yang menuding kubu Jokowi yang melarang.

"Ada mungkin kekhawatiran, karena banyak diarahkan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) dilarang tim Jokowi, kan kacau juga itu. Tidak ada. Kita mendukung penuh dakwah keagamaan yang baik dari siapapun, termasuk UAS," kata Sekjen PKB itu di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Karding mengatakan, bakal mengawal dan mendukung ceramah Ustaz Abdul Somad. Sebab, dakwah itu diperbolehkan oleh konstitusi, selama tidak bertentangan dengan Pancasila dan NKRI.

Dia menilai ceramah yang diberikan Somad pun sangat baik.

"Saya mengamati UAS bagus-bagus saja. Saya termasuk pemerhati ceramah UAS. Menurut saya masih sangat baik dan itu terbukti banyak pengikutnya," ucapnya.

Karding menyarankan Ustaz Abdul Somad untuk melaporkan ke polisi jika memang ada pengadangan dan persekusi. Dia yakin polisi bakal menindaklanjuti laporan tersebut. "Kalau benar ada persekusi atau pengadangan, lapor ke polisi apa yang dialami sesungguhnya, lalu polisi pasti bertindak," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.