Sukses

Diminta Fokus di Jawa Barat, Ma'ruf Amin: Saya Siap

Surya Paloh sebelumnya mengatakan, KH Ma'ruf Amin boleh keliling kemana saja, tapi Jawa Barat diprioritaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, meminta agar bakal calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin fokus di Jawa Barat. Menanggapi hal ini, Kiai Ma'ruf menyatakan siap dimana saja.

"Ya tentu saya di Jawa Barat, Banten, di daerah yang harus terjun. Misalnya Sumatera, jadi saya akan siap," ucap Ma'ruf Amin sesaat setelah tiba di PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Dia menuturkan, nantinya Tim Kampanye Nasional (TKN) yang akan mengatur, dimana dia akan turun.

"Nanti saya harus kemana, kemana, saya tinggal melaksanakan," pungkasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh memberikan saran kepada bakal calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin agar nanti bisa berkonsentrasi di Jawa Barat. "Kalau saya boleh saran, saya bisik-bisik Pak Kiai, Pak Kiai konsentrasi Jawa Barat," ucap Surya di kantornya, Jakarta, Rabu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keliling ke Tempat Jokowi Kalah

Menurut Surya Paloh, itu permintaan partainya. KH Ma'ruf Amin boleh kemana saja keliling, tapi Jawa Barat diprioritaskan.

"Saya minta itu dari Nasdem. Boleh kemana sana, konsentrasi prioritas Jawa Barat," pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk F Paulus mengatakan, Kiai Ma'ruf akan keliling ke tempat Jokowi mengalami kekalahan suara saat Pilpres 2014.

"Karena hasil evaluasi 2014 sudah ada. Saya pikir, provinsi di mana Pak Jokowi kalah, katakan Aceh, Sumbar, Banten, Jabar, Gorontalo, dan NTB. Kan kalau kita lihat basis Islam. Insyaallah Pak Ma'ruf Amin akan mampu mengeliminasi itu," ungkap Lodewijk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.