Sukses

Timses Prabowo-Sandiaga Akan Bentuk Jubir Emak-Emak

Dia mengatakan jubir emak-emak guna menyuarakan keprihatinan perempuan-perempuan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno mengatakan, pihaknya berencana membentuk jubir khusus emak-emak.

Dia mengatakan jubir emak-emak guna menyuarakan keprihatinan perempuan-perempuan di Indonesia. Emak-emak yang dimaksud, menurut dia, tidak hanya berpatokan pada ibu rumah tangga saja.

"Ingin menyuarakan apa yang menjadi keprihatinan perempuan dan ibu seluruh Indonesia, itu yang kita kedepankan," kata Eddy di Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Dia menyebut nantinya jubir emak-emak akan berkeliling ke seluruh Indonesia untuk menyuarakan apa yang seharusnya disuarakan. Eddy menyebut fokus dan perhatian tim di Prabowo-Sandiaga untuk menyisir kebutuhan yang paling dasar masyarakat.

Karena hal itu, dia menyebut tim jubir emak-emak akan segera diperkenalkan kepada masyarakat.

"Jadi fokus kita adalah keprihatinan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Ini yang kami kuatkan," ucapnya.

Sejalan dengan itu, Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi, Rahayu Saraswati, menyatakan tim jubir emak-emak ini nantinya menyeruakan aspirasi dari ibu-ibu seluruh Indonesia, baik itu ibu muda ataupun lansia.

Karena hal itu, Rahayu menyebut pihaknya memberikan masukan kepada tim pakar agar Prabowo-Sandiaga dapat mengutamakan perspektif gender dan kelompok rentan.

"Jadi hanya berbicara ke eksternal. Kita bicara juga ke internal dan memastikan bahwa kebijakan-kebijakan ygang akan dilakukan dengan memastikan suara perempuan terdengar," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.