Sukses

Ruhut: Kursi Wagub DKI Akan Bikin Koalisi Prabowo Babak Belur

Prabowo disebut akan menempatkan kader Gerindra di posisi Wakil Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Ruhut Sitompul optimistis Jokowi-Ma'ruf akan menang di Pilpres 2019 mendatang. Ia menilai, koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menjadi pesaing belum solid.

"Sebenarnya kita enggak boleh takabur. Kalau saya yakin Jokowi, apalagi kita bersama kiai Ma'ruf Amin, kita akan menang kok. Kalian lihat dong, mereka solid enggak, sudah babak belur kok," kata Ruhut di Media Center TKN Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Ketidaksolidan koalisi Prabowo-Sandi terjadi karena perebutan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga. Perebutan kursi DKI dua antara PKS-Gerindra diprediksi membuat koalisi pecah.

"Contohnya babak belurnya apa, lihat waktu pemilihan wakil gubernur itu nanti. Sudah tajam Gerindra-PKS, dan kalau kalian tanya siapa yang jadi, yang jadi Gerindra, si Taufik. Aku yakin itu," klaimnya.

Menurutnya, PKS akan kecewa dengan Gerindra karena tidak mendapatkan kursi Wagub DKI sepeninggal Sandiaga. Ruhut ragu Mardani Ali Sera, kader PKS yang disebut bakal mengisi jabatan Wagub DKI, akan mengisi posisi itu.

"Karena bagi pelatih ini (Prabowo) itu sangat strategis. Apalagi gubernurnya, yang lebih berpengalaman sebenarnya si Taufik. Bagaimana nanti sakit hatinya PKS," tandasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.