Sukses

Najwa Shihab dan Erick Thohir Jadi Kandidat Ketua Timses Jokowi

Rofiq menjelaskan, Jokowi sangat tertarik mencari figur muda sebagai kandidat ketua timses.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa kandidat ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi - Ma'ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih terbuka lebar. Sejumlah nama sempat dibahas. Mulai dari mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, kemudian ada presenter televisi Najwa Shihab hingga pengusaha Erick Thohir.

Menurut Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, kedua nama itu sudah sempat dibicarakan di kalangan partai anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung pasangan Jokowi - Ma’ruf.

"Banyak sekali di antaranya nama-nama itu. Dua nama itu yang coba diperbincangkan tetapi kan itu baru di kalangan koalisi. Koalisi kan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi," kata Rofiq di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

Rofiq menjelaskan, Jokowi sangat tertarik mencari figur muda sebagai kandidat ketua timses. Menurutnya, figur muda itu harus berprestasi dan merepresentasikan kalangan milenial.

"Karena milenial ini kan cukup besar sekali. Harus diberi kepercayaan diri bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki akan lebih banyak berkarya untuk kepentingan milenial," tutur dia seperti dikutip dari Jawapos.com

Meski demikian, mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu menegaskan, keputusan akhir tentang nama ketua tim sukses akan diputuskan Jokowi. Sedangkan partai koalisi pengusung masih sebatas membicarakannya secara internal.

"Koalisi itu kan sifatnya hanya menjaring aspirasi saja. Bahwa apa yang telah dilihat nama-nama itu itu kan kembali ke Pak Jokowi," pungkasnya.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.