Sukses

Menyejukkan, Momen Ma'ruf Amin Bertemu Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Makkah

Pertemuan berlangsung dari pukul 24.00 malam waktu setempat. Para politikus yang juga tengah menunaikan Rukun Islam kelima itu bertandang ke tenda di mana Ma'ruf Amin menginap.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana menyejukkan terjadi saat KH Ma'ruf Amin melaksanakan ibadah haji. Calon wakil presiden tersebut bertemu dengan beberapa politikus Senayan yang selama ini kerap bersuara lantang kepada pemerintah Joko Widodo atau Jokowi.

Pertemuan dilangsungkan pada Rabu, 22 Agustus 2018 malam. KH Ma'ruf bertemu dengan politikus Partai Gerindra Fadli Zon, Ahmad Riza Patria, politikus PKS Fahri Hamzah, politikus Nasdem Akbar Faial, dan Muhlisin dari PPP.

"Ngobrol santai saja dengan Pak Kiai sambil ngopi di tenda," kata H Sholahuddin, pendamping Ma'ruf Amin kepada Liputan6.com, Kamis (23/8/2018).

Pertemuan berlangsung dari pukul 24.00 malam waktu setempat. Para politikus yang juga tengah menunaikan Rukun Islam kelima itu bertandang ke tenda di mana Ma'ruf Amin menginap.

"Tidak hanya ngopi, mereka dengan Pak Kiai salat berjemaah dan dilanjut tidur satu tenda bersama. Bahkan sampai subuh tadi salat berjemaah," kata Sholahuddin.

Dalam pertemuan tersebut, tidak banyak disinggung hal-hal terkait dengan kontestasi politik nanti. Hanya saja, hal prinsipil disinggung dalam perbincangan semalam.

"Prinsipnya menjaga kedamaian, siapa yang menang dan kalah harus bersatu," ujar Sholahuddin.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Pilihan saling Menghormati

Belajar dari pertemuan tersebut, ujar Sholahuddin, publik dapat melihat bagaimana sebuah kebersamaan terjalin meski dihadapkan pada pilihan politik yang berbeda.

"Ini bukan persaingan, ini pesta demokrasi yang benar-benar harus dirayakan dengan cara hormat menghormati dan tercipta perdamaian," ujar Sholahuddin.

"Momentum para tokoh berkumpul bersama ini menjadi sebuah bukti, apa pun masalahnya bisa dibicarakan baik-baik tanpa ada rasa perselisihan keras. Yang di bawah harus meniru seperti ini, jangan sampai keras di bawah," Sholahuddin menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

3 dari 4 halaman

Bersama Fahri Hamzah

4 dari 4 halaman

Bersama Fadli Zon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.