Sukses

Diminta Fokus Kelola Keuangan Negara, Sri Mulyani Mundur dari Timses Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk sebagai salah seorang pengarah Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain Sri Mulyani, ada juga nama Jusuf Kalla, Try Sutrisno, Akbar Tandjung, Siswono Yudo Husodo, dan lainnya.

Namun, Sri Mulyani menyatakan mundur dari Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Keputusan ini diambil sesuai dengan arahan Presiden yang ingin Menteri keuangan fokus mengelola keuangan negara.

"Saya memang selama ini sudah menyampaikan untuk mengelola keuangan negara. Pokoknya saya ingin fokus mengelola negara," kata Sri Mulyani, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (22/8/2018).

Ada tiga menteri yang didaftarkan ke KPU sebagai Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menseskab Pramono Anung memastikan walau berkampanye seluruh menteri dan Presiden Joko Widodo akan tetap fokus bekerja.

"Kerja di kementerian ini sama sekali tidak akan terganggu. Bapak Presiden akan memprioritaskan untuk bekerja," ujar Menseskab.

Sesuai jadwal KPU, peserta Pilpres 2019 baru akan berkampanye mulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019. (Rio Audhitama Sihombing) 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.