Sukses

Zulkifli Hasan Siap Atur Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Prabowo ingin bertemu Jokowi agar menciptakan suasana sejuk jelang Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan siap mempertemukan bakal capres Joko Widodo atau Jokowi dan bakal capres Prabowo Subianto, menjelang Pilpres 2019.

Menurutnya, kedua kontestan Pilpres itu sudah setuju. Namun, untuk waktu pertemuannya masih diatur.

"Pak Jokowi sudah ok, Pak Prabowo sudah ok, nanti tinggal diatur, yang penting (perayaan) 17 Agustus, kelar dulu," kata Zulkifli di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Ia menyambut baik apabila pertemuan kedua bakal capres itu terwujud. Menurutnya, hal ini guna menciptakan iklim politik yang kondusif.

"Kita ingin agar tahun politik ini, pilpres itu sesuatu yang biasa, kita berharap kontestasi itu, friendly, bolehlah sedikit-sedikit gesekan tapi jangan sampai keras," ucap Zulkifli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Waktu Tepat

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

"Ya (ingin bertemu)," ujar Prabowo di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Ia tengah mencari waktu yang tepat untuk bertemu dengan Jokowi. Mantan Danjen Kopassus tersebut masih menunggu jadwal Jokowi.

"Lihat nanti dong, beliau presiden kan tentunya sibuk nanti kita cari waktu yang tenang," terang Prabowo.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.