Sukses

Sandiaga Minta Tim Pendukungnya Tak Balas Komentar Negatif

Sandi akan memantau lewat media bagi pihaknya yang mengeluarkan pernyataan negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menginstruksikan kepada segenap pihak yang menyukseskan dirinya bersama Prabowo Subianto tidak mengeluarkan pernyataan negatif. Sandiaga khawatir pernyataan negatif akan mengganggu perhelatan Asian Games 2018.

"Keputusan Pak Prabowo bahwa pada seluruh jubir yang berbicara untuk Prabowo-Sandi untuk tiga minggu ke depan, tanggal 18 Agustus-2 September untuk tidak mengomentari hal-hal negatif. Karena kita tidak ingin hal-hal negatif membangkitkan energi negatif untuk para atlet kita," kata dia di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Sandiaga Uno akan memantau lewat media bagi pihaknya yang mengeluarkan pernyataan negatif maupun saling serang menyerang dengan kubu lawan.

"Akan kita catat karena kita tidak ingin mengganggu konsentrasi dari para atlet official kita yang akan berlaga untuk Asian Games," ucap dia.

Untuk itu, dia meminta semua pernyataan harus positif dan saling mendukung, supaya prestasi penyelenggaran Asian Games bisa sukses. Khususnya juga sukses di bidang politik.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menguras Energi

Sandi pun menegaskan, bila diserang lawan politik, pihaknya juga tak akan balik melawan. Sebab, hal itu hanya menguras energi yang tak berguna.

"Kita akan diam. Karena kalau kita tanggapi akan menimbulkan suatu pembicaraan yang negatif dan akhirnya membawa energi yang bukannya justru menyemangati, tapi menggembosi semangat dari para atlet kita," tuturnya.

Sandi berharap, instruksi kepada para timnya ini bukan selama perhelatan Asian Games 2018 saja. Namun akan diikuti selama perhelatan lima tahunan.

"Kalau bagus kita lanjut kan karena masyarakat akan menilai. Mereka mau pemilihan yang betul-betul bermartabat dan saling menjatuhkan itu bukan martabat bangsa," tukas Sandiaga Uno.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.