Sukses

PBNU Siapkan Kartu Anggota NU untuk Prabowo

Said Aqil mengungkapkan Prabowo sebentar lagi akan menjadi anggota NU. Untuk Sandiaga dia menuturkan sudah lama mendapatkan kartu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno menyambangi kantor Pengurus Besar Nadhlatul Ulama. Keduanya langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Said Aqil mengungkapkan Prabowo sebentar lagi akan menjadi anggota NU. Untuk Sandiaga dia menuturkan sudah lama mendapatkan kartu tersebut.

"Insyaallah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak prabowo. Kalau Pak sandiaga sudah tahun kemarin. Kalau Pak Sandiaga itu mertuanya NU betul, punya Masjid At Taqwa di Kebayoran. Secara ibadah NU dan kalau dari ibundanya dari Cirebon dari rumah saya 7 km," ucap Said di kantornya, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Bukan hanya Sandiaga saja, dia juga memuji Prabowo, yang disebut sebagai seorang sahabat almarhum Gus Dur.

"Kalau Pak Prabowo sahabatnya Gus Dur. Gus Dur pernah katakan kalau mau cari orang ikhlas pada bangsa, ya Prabowo. Masih ingat saya Gus Dur ngomong gitu," tutur Said.

Dia mengklaim bahwa pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga ini hanya bagian dari silahturahim dan membicarakan masalah kebangsaan.

"Mari kita berpolitik dengan bermartabat, berbudaya, dan berakhlak. Mari kita bangun bangsa ini dengan niat yang baik demi rakyat, demi masyarakat kecil, gimana meningkatkan martabat bangsa ini," tukasnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Mengaku Terhormat

Di tempat yang sama, Prabowo mengaku merasa terhormat atas rencana pembuatan kartu NU itu. Dia mengungkapkan, sebetulnya dirinya sudah lama mengajukan untuk bisa memiliki kartu itu.

"Kehormatan bagi saya. Sudah beberapa saat sebetulnya saya mengajukan, karena merasa dekat dengan NU," ungkap Prabowo.

Dia merasa yakin, ke depannya NU tidak akan berpolitik praktis.dimana mewakili umat Nahdliyin serta sebuah gerakan moral.

"Tadi disampaikan kedua pasang akan selalu diingatkan oleh NU. Dan memang kenyataannya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak, NU hadir di mana-mana. Jadi disitulah hebatnya NU, siapapun menang, NU-nya ada," pungkas Prabowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.