Sukses

3 Nama Berinisial M Dipertimbangkan Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum PPP mengatakan, Jokowi akan memanggil 3 nama berinisial M untuk diminta kesediaannya menjadi ketua tim pemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Rommahurmuziy mengungkapkan, ada 3 nama berinisial M yang dipertimbangkan menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Romi, begitu dia disapa mengatakan, Jokowi akan memanggil 3 nama tersebut untuk diminta kesediaanya menjadi ketua tim pemenangan.

"Presiden akan mengkomunikasikan nama-nama ini terlebih dahulu ke parpol yang lain. Akan memanggil 3 nama ini untuk kesediaannya," kata Romi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Selain itu, Romi menyebut, ketiga nama itu akan dikonsultasikan Jokowi bersama koalisi partai pendukungnya. Namun, dia mengaku sampai saat ini belum mengetahui sikap ketiga orang tersebut begitu juga dengan partai.

"Jadi saya tidak akan lebih maju lagi menyampaikan sebelum ada keputusan. Kan kita tidak tahu 3 M ini semuanya ada yang setuju atau tidak setuju, kembali ke preferensi masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, menurutnya, Jusuf Kalla lebih memilih menjadi ketua dewan penasehat pemenangan ketimbang menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. JK, lanjut Romi, ingin fokus menyelesaikan tugas sebagai Wapres karena Jokowi tengah fokus di Pilpres 2019.

"Pak JK sudah memilih untuk berada dalam posisi ketua wansihat di TKN karena beliau tidak ingin Presiden dan Wapres semuanya terambil konsentrasinya untuk pemenangan 2019. Jadi beliau lebih memilih konsentrasi tugas-tugas wapres," tandas Romi.

Koalisi Indonesia Kerja hingga kini belum mengumumkan seluruh struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate mengatakan, struktur tim pemenangan akan diumumkan pekan depan. "Timses mudah-mudahan minggu depan selesai," kata Jhonny.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan Pekan Depan

Dia juga tak mau berspekulasi isu yang beredar soal nama ketua tim berasal dari huruf M. Jhonny hanya menyebut, ketua tim pemenangan adalah sosok yang akan mengkampanyekan demokrasi di Indonesia dengan baik.

"Jangan spekulasi lagi nanti seperti cawapres M lagi. Yang pasti ketua timses Jokowi atau Jokowi-Ma'ruf adalah seorang yang akan mengorkestra hebatnya demokrasi Indonesia dari KIK," ujarnya.

 

Reporter: Rhenald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.