Sukses

Sambangi Rumah Wapres JK, Prabowo-Sandiaga Minta Restu

Prabowo menjelaskan, kunjungannya tersebut juga merupakan bentuk hubungan baik antara senior politik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menerima pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu malam (15/8/2018). Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam.

Dalam pertemuan tersebut Prabowo dan Sandi meminta restu kepada Jusuf Kalla sebagai wakil presiden untuk mengikuti pilpres 2019.

"Jadi hari ini saya dengan Pak Sandiaga Uno yang sudah mendaftarkan sebagai capres-cawapres dalam pemilihan yang akan datang, sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia yang muda datang ke lebih senior untuk sowan. Untuk mohon melaksanakan suatu pekerjaan untuk rakyat kita," kata Prabowo usai pertemuan di rumah dinas Wapres JK, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Dia menjelaskan, kunjungannya juga adalah bentuk hubungan baik antara senior politik. Walaupun sering bersaing dalam dunia perpolitikan, tetap saling bertukar pandangan.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik. Sangat kekeluargaan cukup lama kan ya? kita saling tukar menukar pandangan selalu," ungkap Prabowo.

"Terkadang kita berada di tempat yang bersaing kan sebagai rival," lanjut Prabowo.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balasan JK

Sanjungannya pun disambut JK dengan candaan. "Dua kali kita saya kira.. hahaha," ucap JK sambil tertawa.

Kunjungan tersebut kata Prabowo adalah bentuk demokrasi yang baik. Walaupun bersaing tetapi tetap saling betukar pandangan.

"Tapi itulah politik yang baik, demokrasi yang baik. Bersaing, berkompetensi dan dengan keras. Tapi tetap bersahabat. Tetap dalam suasana kekeluargaan kita sama-sama anak bangsa, anak bangsa Indonesia. Sama-sama punya tanggung jawab," ungkap Prabowo.

 

Repoter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.