Sukses

PDIP Yakin Mahfud Md Akan Tetap Bersama Jokowi

Dia menolak jika yang terjadi dengan Mahfud MD melambangkan ketidaksolidan koalisinya. Menurutnya itu bagian dari dialektika.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyakini Mahfud MD akan tetap bersama Jokowi di Pilpres 2019. Dia mencontohkan bagaimana Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK juga sudah merapat mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kami meyakini semua bersama-sama. Pak JK sebagai wakil presiden yang selama ini mendampingi Pak Jokowi. Semua bersama-sama bergandengan tangan," ucap Hasto di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Dia menolak jika yang terjadi dengan Mahfud Md melambangkan ketidaksolidan koalisinya. Menurutnya itu bagian dari dialektika.

"Bukan tidak solid. Suatu hal yang wajar, apalagi Pak Jokowi pemimpin bangsa menyatukan pemimpin yang merakyat. Tapi pada akhirnya semua juga melihat bagaimana Kiai Ma'ruf hadir sebagai figur pengayom, beliau betul-betul bersatu dengan seluruh komponen masyarakat," ungkap Hasto.

Dia juga menegaskan, selama setahun ini Ma'ruf Amin sudah berdialog bersama, baik dengan Megawati Soekarnoputri maupun Mahfud Md.

"Banyak yang lupa Kiai Ma'ruf itu selama lebih dari setahun telah berdialog bersama. Bertemu Bu Mega, Pak Sutrisno, kemudian Pak Mahfud Md, Syafii Maarif. Semua berdialog memikirkan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semuanya sepakat bagaimana Pancasila ini harus di bumikan," pungkasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.