Sukses

Cak Imin: Ma'ruf Amin Jembatan Aspirasi Umat di Pemerintahan

Cak Imin berpendapat, saat ini Ma'ruf Amin tengah melaksanakan tugas negaranya, sebagai calon pendamping Jokowi di 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tak hentinya memuji Bakal Cawapres Ma'ruf Amin. Menurut dia, figur Ma'ruf cocok sebagai representasi umat di lingkaran pemerintahan.

"Saya menyimpulkan kehendak kesedian Kiyai Ma'ruf adalah sebagai jembatan, sebagai pintu peran perjuangan menjadi duta kita untuk berperan di pemerintahan," kata Cak Imin di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Cak Imin berpendapat, saat ini Ma'ruf Amin tengah melaksanakan tugas negaranya, sebagai calon pendamping Jokowi di 2019. Dia menilai, hal itu menjadi sebuah tugas yang tak bisa ditolak karena membawa nama umat.

"Tuntutan tugas tidak bisa dielakan sehingga beliau dituntut langsung turun tangan mengambil peran menjembatani aspirasi umat," jelas Cak Imin.

Cak Imin pun meminta kesediaan dukungan para umat agar bisa mendoakan kelancaran dan kesuksesan Ma'ruf Amin, saat menunaikan ibadah haji, supaya selalu sehat dan bisa memang di Pilpres 2019.

"Mohon doa restunya dari semua warga nahdiyyin, PKB-yin dan semua masyarakat Indonesia untuk kemenangan dan mendoakan Kiai Ma'ruf berangkat haji, menjadi haji mabrur dan kembali sehat wal afiat dan siap menghadapi persiapan pemenangan Pilpres 2019," tandas dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.