Sukses

Gagal Jadi Cawapres, AHY Bakal Jadi Juru Kampanye Prabowo?

Selain AHY, nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diisukan menjadi tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo enggan menanggapi perihal wacana Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi juru kampanye capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut dia, itu semua tergantung dari AHY.

"Prinsipnya begini, permintaan itu ada dan dengar banyak soal itu, tapi semua tergantung pada Mas AHY sendiri (mau atau tidak)," ujar Roy saat menghadiri acara doa melepas keberangkatan AHY dan istrinya, Annisa Pohan, ke Tanah Suci, di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018) malam.

"Kami dari Partai Demokrat prinsipnya adalah insyaallah kita mendukung sebaik-baiknya, sekuat-kuatnya, kalau memang itu bisa dikembalikan kepada yang bersangkutan," sambungnya.

Selain AHY, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga diisukan menjadi tim pemenangan. Roy mengatakan bahwa hal itu belum dibahas dalam koalisi. Bahkan, dia menyerahkan sepenuh kepada Prabowo.

"Menjadi tim pemenangan semua itu tergantung sama Pak Prabowo, kemudian menentukan timnya, yang jelas Partai Gerindra sendiri belum ada pembicaraan ke sana dan kita tunggu tanggal mainnya," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan AHY

Selain itu, Roy melanjutkan, Partai Demokrat juga belum membahas masa depan AHY. Menurut dia, saat ini terpenting adalah memenangkan Prabowo dan Sandiaga menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024.

"Sama sekali belum dibahas itu, biarkan yang penting Pak Prabowo dan Sandiaga Uno jadi dulu," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.