Sukses

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Tes Kesehatan Hari Ini

Gerindra optimistis Prabowo Subianto bakal lolos tes kesehatan. Sebab, mantan Danjen Kopassus itu rutin berolahraga seperti jogging, berenang, dan berkuda di Hambalang.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini, Senin (13/8/2018). Pemeriksaan ini sebagai salah satu syarat pencalonan keduanya untuk pilpres 2019.

Jelang tes kesehatan capres dan cawapres 2019 di RSPAD Gatot Soebroto, Prabowo Subianto memilih beristirahat di kediaman pribadinya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Ya Pak Prabowo persiapan besok untuk tes kesehatan, bapak ada agenda internal (keluarga/pribadi). Besok kan pagi jam 06.00 WIB (tes kesehatan). Disuruh mau ke mana lagi? Sudah seminggu enggak tidur-tidur," kata Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada Merdeka.com, Minggu 12 Agustus 2018.

Andre juga optimistis Prabowo bakal lolos tes kesehatan. Sebab, mantan Danjen Kopassus itu rutin berolahraga seperti jogging, berenang dan berkuda di Hambalang. Prabowo Subianto juga sempat melakukan tes kesehatan enam bulan lalu, meski Andre tak membeberkan di mana rumah sakit tersebut.

"Hasilnya sangat memuaskan. Bahkan beliau lebih fit dari lima tahun lalu," ucap Andre.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyatakan siap menjalani tes kesehatan pada Senin ini. Menurut dia, istirahat yang cukup jadi kunci agar memiliki stamina yang bugar.

Meski begitu, Sandi mengaku disarankan dokter untuk tetap berolahraga. Namun tidak berlebihan.

"Istirahat cukup tidur, mau ikut lomba tapi diputuskan karena diberi saran oleh dokter untuk beristirahat maka saya hanya ikut relaksasi saja jogging 5 kilometer, jogging saja nggak race," kata Sandi di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 12 Agustus 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidur Cukup

Sandiaga mengungkapkan, akan belajar dari pengalaman saat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 terkait rangkaian tes kesehatan. Menurut dia, dalam tes kesehatan juga terdapat tes psikologi yang memerlukan konsentrasi lebih.

Oleh itu, Sandi menuturkan, tidur yang cukup jadi salah satu kunci keberhasilan dalam melewati tes psikologi tersebut.

"Minum air yang banyak terus puasa. Nanti mulai jam 8 malam sudah harus berhenti makan. Karena harus istirahat juga karena ada tes psikologi juga, itu saya dua tahun lalu jalanin yang sama di RSAL Mintoharjo melelahkan sekali jadi memang perlu persiapan cukup tidurnya dan cukup juga untuk istirahatnya," ucap Sandiaga Uno.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.