Sukses

Jokowi Sebut JK Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan

Jokowi mengaku sudah berbicara dengan JK dan meminta kesediaannya menjadi Ketua Tim Pemenangan di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) petahana, Jokowi mengaku telah menanyakan kesediaan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk menjadi Ketua Tim Pemenangannya di Pilpres 2019. Menurutnya, JK siap menjabat posisi tersebut.

"Ya (JK bersedia jadi ketua tim pemenangan). Saya sudah berbicara dengan beliau kok," kata Jokowi usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, 12 Agustus 2018.

Sebelumnya, juru bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah mengatakan, JK menolak tawaran Jokowi untuk menjadi ketua tim pemenangannya di Pilpres mendatang. JK lebih memilih menjaga pemerintahan saja.

"Sikap Pak JK lebih memilih fokus melaksanakan tugas pemerintahan. Bukannya menolak, tapi Pak JK memilih jadi penjaga gawang saja," kata Husain.

Menurut dia, JK mempunyai pertimbangan lebih luas bagi kepentingan bangsa. Dan tentunya akan mengedepankan kepentingan bangsa tersebut.

"Sehingga memilih tetap konsisten saja melaksanakan pemerintahan hingga akhir masa pemerintahan Jokowi-JK, tanpa harus terlibat dalam kegiatan pilpres," tutur Husain.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.