Sukses

Jadi Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin Silaturahmi Politik ke PKB

Dalam kunjungan ke markas 3 parpol koalisi indonesia kerja cawapres Ma'ruf Amin menyampaikan terimakasih telah mendukungnya untuk mendampingi Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Didampingi sembilan pimpinan Partai Koalisi Indonesia Kerja, Joko Widodo atau Jokowi yang mengenakan kemeja putih bertuliskan bersih merakyat, kerja nyata, mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres bersama Ma'ruf Amin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (11/8/2018), diiringi para relawan dan pendukung, keduanya menuju KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019, Jumat siang kemarin.

Bersama kader empat partai pendukung dan para relawan, keduanya menuju Gedung KPU. Pimpinan parpol pendukung turut menyertai, termasuk Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pengurus teras Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Sementara itu, usai ditetapkan sebagai cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin langsung bergerak. Dia melakukan silaturahmi politik ke Partai PKB. Pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua PBNU itu berlangsung hangat. 

Selanjutnya, Ma'ruf Amin menyambangi DPP Partai Golkar di kawasan Slipi dan ke DPP PPP di Jalan Diponegoro. Dalam kunjungan ketiga markas Parpol Koalisi Indonesia Kerja, cawapres Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih telah mendukungnya untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

Di sisi lain, para elite koalisi partai politik pendukung Prabowo - Sandiaga, Jumat malam, 10 Agustus kemarin menggelar pertemuan di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta. Mereka membahas persiapan pembentukan tim pemenangan.

"Artinya bukan rapat, hanya usulan-usulan agenda terkait persiapan tim pemenangan kampanye nasional," ujar Ketua DPP Partai Gerindra.

Namun demikian, detail pembahasan akan dilakukan bersama seluruh partai pengusung dalam waktu dekat. (Ridho Insan Putra)