Sukses

Meriahnya Pendaftaran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di KPU

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran bakal calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung meriah.

Bak konser musik, pendukung pasangan itu memutar dan menyanyikan mars unggulan mereka, yakni lagu "2019 Ganti Presiden". Tak peduli terik menyengat, para pendukung pasangan ini bernyanyi dan berjoget. 

Pantauan Merdeka.com, sejumlah petinggi partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tiba di kantor KPU. Misalnya, Titiek Soeharto dari Partai Berkarya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Edy Soeparno juga hadir menanti kedatangan pasangan yang didukung oleh Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat ke KPU.

"Kita datang ke sini mendukung Prabowo-Sandiaga mendaftar. Alasan kita mendukung, yaaa kita yakin menang," ujar Titiek, Jumat, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Tidak hanya itu, pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menampilkan pertunjukan marching band. Karnaval dan penampilan marching band tersebut meriah. 

Irama yang dimainkan serempak, rapi. Tiap banjar, pemain memainkan alat musik yang dipegang dengan urut. Mulai dari pemain terompet, tabuh bas, simbal, belira, semua dientakkan sesuai dengan ketukan dirjen.

Tidak hanya menghibur para pendukung, petugas kebersihan, pedagang makanan, petugas keamanan turut terhibur dengan entakan serentak dan rapi dari marching band.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Diarak

Sementara, bakal calon presiden Prabowo Subianto menuju ke Gedung KPU dengan menaiki mobil. Dia bahkan naik ke atap mobil dengan sunroof yang dibuka.

Sementara itu, bakal calon wakil presidennya, Sandiaga Uno, memilih berjalan kaki dari Masjid Sunda Kelapa menuju KPU RI.

Saat keluar masjid, Prabowo Subianto lebih dahulu meninggalkan masjid. Prabowo mengenakan kemeja putih disambut selawat dan takbir. 

Tak berselang lama, Sandiaga keluar masjid yang juga disambut takbir. Ia mengenakan kemeja biru dan peci. "Saya jalan kaki (ke KPU)," ujar Sandi.

Artikel Selanjutnya
AHY Duduki Kursi SBY di Samping Prabowo Saat Daftar ke KPU
Artikel Selanjutnya
Sudirman Said: SBY Optimistis Prabowo Menang Pilpres 2019