Sukses

AHY Duduki Kursi SBY di Samping Prabowo Saat Daftar ke KPU

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, justru tak tampak di pendaftaran Prabowo dan Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tampak duduk di kursi pimpinan parpol yang mendampingi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di KPU.

AHY duduk di samping Prabowo. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, justru tak tampak.

Perihal ketidakhadiran SBY, politikus partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan berkas surat pernyataan Demokrat mengusung Prabowo-Sandi diteken oleh SBY. Surat itu dibawa oleh Agus Harimurthi Yudhoyono.

Karena itu, dia menilai tak masalah jika ketua umum partainya tak hadir ke KPU. Berkas tersebut untuk keperluan pendaftaran paslon yang diusung oleh koalisinya, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Beliau sudah meneken dan dibawa oleh Mas AHY. Sekarang Pak SBY di Kuningan. Ini, kan, organisasi, Beliau sudah meneken kan," ujar Syarief di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Selain lewat AHY, Syarief juga mengatakan, ketidakhadiran SBY telah diwakilkan dengan beberapa pengurus partai Demokrat yang datang ke KPU. Karena itu, dia merasa sejumlah perwakilan pengurus tersebut telah cukup mewakili partai Demokrat.

"Kan, sudah diwakili oleh beberapa pengurus. Ada Sekjen Hinca, Mas AHY, saya," kata Syarief.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.