Sukses

Sudirman Said: SBY Optimistis Prabowo Menang Pilpres 2019

Politikus Partai Gerindra Sudirman Said mengungkapkan pesan yang disampaikan SBY kepada Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum mendaftar ke KPU.

Politikus Partai Gerindra Sudirman Said mengungkapkan pesan yang disampaikan SBY kepada Prabowo.

Dalam pertemuan singkat selama 10 menit itu, kata Sudirman, SBY menyampaikan rasa optimismenya bahwa pasangan Prabowo-Sandiaga Uno bakal menang di Pilpres 2019.

"Beliau optimistis bahwa kita akan menang," kata Sudirman di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Selain itu, Presiden ke-6 RI itu berpesan agar Prabowo-Sandiaga mendaftar dengan baik dan berjuang secara maksimal bersama Demokrat.

"Pesannya ya bagaimana menempuh seluruh pendaftaran dengan baik dan berjuang bersama-sama," terangnya.

Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Setelah hubungan sempat memanas antara Gerindra dan Demokrat, rapat Majelis Tinggi Demokrat tetap mendukung Prabowo sesuai komitmen awal.

"Tetap setia dalam koalisi," kata Wasekjen Demokrat, Andi Arief, kepada merdeka.com, Jumat (10/8/2018).

Selain Demokrat, pasangan Prabowo-Sandi juga diusung dua partai lain, yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.