Sukses

Usai Daftar Capres, Jokowi Lanjutkan Tugas Kepresidenan

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi kembali melanjutkan tugas negaranya sebagai presiden, usai mendaftar sebagai kontestan Pilpres 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setelah dari gedung KPU, Jokowi langsung beranjak ke kantornya di Istana Kepresidenan, Jakarta. Ia pun menunaikan salat Jumat di masjid kompleks Istana.

Usai salat Jumat, Jokowi melanjutkan acara dengan menghadiri Pengukukan Anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) masa bakti 2017-2022. Acara ini berlangsung di Istana Negara dan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di KPU pada Jumat (10/8/2018) pagi.

Saat mendaftar, Jokowi dan Ma'ruf didampingi para ketua umum dan sekjen partai pendukungnya. Sebelum mendaftar, Jokowi sempat memperkenalkan Ma'ruf sebagai cawapresnya di depan pendukung dan relawan di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KPU