Sukses

AHY Ikut Prabowo dan Sandiaga Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut bergabung salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), bakal calon presiden Prabowo Subianto bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno menjalankan ibadah salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2018).

Prabowo tiba sekitar pukul 11.30 WIB dengan mengenakan pakaian koko putih dan celana panjang berwarna cokelat.

Selang beberapa menit, Sandiaga pun hadir mengenakan pakaian koko putih. Prabowo didampimgi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Kedatangannya juga disambut sejumlah ulama seperti Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, Al Khaththath.

Prabowo disambut warga yang ada di masjid tersebut. Sesekali dia menyambut tangan warga yang memintanya untuk bersalaman. Dia pun langsung menuju ke dalam Masjid Sunda Kelapa untuk menunaikan salat Jumat.

Tampak semua ketua umum dan tokoh dari parpol pendukung, yaitu PAN dan PKS juga ikut salat di sana.

Tak berselang lama, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut bergabung salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

AHY mengatakan SBY tidak dapat salat di Sunda Kelapa. "SBY salat di tempat lain," ucapnya AHY.

Usai salat Jumat, AHY ikut ke KPU bersama rombongan Prabowo-Sandiaga. "Abis ini ke KPU bersama-sama, doakan ya," tandasnya AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.