Sukses

Jokowi: Prabowo-Sandiaga Uno Putra Terbaik Bangsa

Bakal calon presiden Jokowi bersama bakal calon wakil presidennya, Ma'ruf Amin telah mendaftarkan diri ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama bakal calon wakil presidennya, Ma'ruf Amin telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Usai mendaftar, Jokowi menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan putra terbaik bangsa.

"Saya mendengar tadi malam Bapak Prabowo Subianto juga sudah mendeklarasikan bakal capres dan cawapres. Kita mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Sandiaga Uno, keduanya adalah putra terbaik bangsa ini," ucap Jokowi di Gedung KPU, Jumat (10/8/2018).

Jokowi menyakini, pasangan Prabowo-Sandi sama dengan pihaknya yang menginginkan demokrasi sehat.

"Kita bangun demokrasi yang sehat, marilah kita menatap masa depan Indonesia, dengan penuh percaya diri, karena kita bangsa yang besar," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemeja Unik

Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dan pasangannya, Ma'ruf Amin, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018) pagi ini. Keduanya kompak mengenakan atasan serba putih.

Namun, ada yang menarik dari kemeja putih yang dikenakan Jokowi hari ini. Bagian tengah kemeja calon petahana itu terdapat tulisan tentang janjinya jika terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2019.

"Bersih, Merakyat, Kerja Nyata," bunyinya.

Tulisan itu tercetak di tengah gambar pita bunga yang berwarna hitam. Sementara, di bagian kanan gambar itu terdapat siluet sosok Jokowi.

Sementara, Ma'ruf Amin mengenakan kemeja dan surban putih. Dia juga memakai sarung hijau dan kopiah hitam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.