Sukses

Ribuan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Menyemut di Depan Gedung KPU

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebelumnya tiba di gedung KPU pukul 09.27 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi dan Ma'ruf Amin, mendaftarkan diri di kantor KPU, Jakarta. Relawan Jokowi yang tergabung dalam berbagai kelompok menyemut di depan gedung KPU tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (10/8/2018), mereka berkumpul di depan gedung KPU yang telah dipasangi kawat berduri. Para relawan yang berasal dari Relawan Mitra Jokowi, Relawan Gojo, Repdem, itu menyanyikan lagu "Garuda Pancasila". Selain itu, mereka juga berorasi sambil meneriakkan "merdeka".

Di antara relawan tersebut, terlihat ada yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Dan ada pula yang membawa patung besar garuda berukuran raksasa.

Beberapa personel gabungan dari TNI-Polri bersiaga. Dalam radius 100 meter dari gedung KPU, lokasi disterilkan dan pengamanan diperketat.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebelumnya tiba di gedung KPU pukul 09.27 WIB. 

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ma'ruf Amin yang mengenakan baju serba putih langsung melempar senyum ketika turun dari mobil Innova. Ma'ruf Amin justru sempat menyapa dengan melambaikan tangannya sebelum masuk gedung KPU.

Tak lama, tiba Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua nonaktif DPP PDIP Puan Maharani, dan Sekjen PDIP. Merekapun langsung masuk ke gedung KPU.

Ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja juga ikut mengantar keduanya. Ketua umum yang hadir antara lain PSI, Golkar, Nasdem, Perindo, Hanura, PKPI dan PPP. Ketum PKB sudah terlebih dulu datang ke KPU pagi tadi.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.