Sukses

Ketua Umum Hanura: Ma'ruf Amin Itu Milenial Juga

Ma'ruf Amin maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo atau Jokowi di usianya yang ke 75 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo atau Jokowi di usianya yang ke 75 tahun.

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang atau akrab disapa Oso, menilai Ma'ruf Amin merupakan sosok milenial jika dilihat dari perbuatannya.

"Ma'ruf Amin itu milenial juga. Dan milenial itu bukan masalah umur. Masalah perbuatan, sikap. Jadi itu bagian dari kombinasi antara nasionalis religius," ucap Oso di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Dia menegaskan, namanya muncul tentu bukan tanpa pertimbangan dari setiap parpol pengusung dan pendukung. Sehingga akhirnya semua satu suara.

"Dan itu semua partai-partai sepakat. Sudah dipertanyakan dan sudah ditandatangani mendukung itu. Jadi tentu pertimbangan partai itu kan, tidak segampang itu.Tidak semudah itu menerima. Tentu ada pertimbangan-pertimbangan setiap partai-partai pendukung," kata Oso.

Dia pun mengaku, baru mengetahui nama Ma'ruf Amin hari ini. Karena hanya ada 10 nama yang beredar.

"Ini yang mesti tahu. Baru ini hari, tahu keputusan Presiden. Kita semua tahu ada Mahfud MD. Ada yg lain di 10. Ternyata yang dipilih Presiden dalam rangka menyesuaikan kondisi-kondisi sekarang ini, yang dibutuhkan rakyat, ya Ma'ruf Amin," tegas Oso.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Setuju

Dia pun mengklaim tidak ada partai yang mengancam akan keluar jika tak sesuai pilihan. Buktinya, lanjutnya, partai koalisi menandatangani nama Ma'ruf Amin.

"Enggak ada. Enggak ada buktinya. Buktinya semua neken. Enggak ada perdebatan," kata Oso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.