Sukses

Sosok Cawapres, Jokowi: Depannya Pakai M Pokoknya

Jokowi membenarkan sosok cawapres-nya berinisial M. Sementara itu, Prabowo Subianto berencana umumkan cawapres pada Kamis ini.

Fokus Indosiar, Jakarta - Teka-teki di balik sosok cawapres Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019 mulai terkuak. Dia membenarkan jika cawapres yang akan mendampinginya berinisial M.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (9/8/2018), saat ditanya wartawan usai melepas kontingen Asian Games Indonesia, Jokowi enggan menjabarkan siapa M yang dimaksud. Apakah Mahfud MD atau sosok lain dengan nama berawalan huruf M.   

Menurut Jokowi, partai koalisinya masih solid dengan putusan nama tersebut dan pemilihan cawapresnya ini sudah melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Depannya pakai M pokoknya. Ya, ada misalnya. Ya misalnya, misalnya kan M," ucap Jokowi sambil tersenyum.

Sementara itu, penggodokan nama sosok cawapres pendamping Prabowo Subianto, hingga Kamis dini hari terus berlangsung di kediamannya.

Sejak Rabu sore, sejumlah elite politik dan pimpinan parpol keluar masuk rumah mantan Danjen Kopassus ini. Di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Wakil Gubernur Dki Jakarta yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.  

Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, sosok cawapres pendamping prabowo diputuskan Rabu malam, setelah berkonsultasi dengan parpol koalisi.  (Karlina Sintia Dewi)