Sukses

Gerindra: PAN Sudah Sepakat Berkoalisi

Muzani menuturkan, Zulkifli telah menyetujui koalisi tersebut. Rencananya petinggi partai peserta koalisi akan berkumpul malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - PAN diklaim sudah sepakat berkoalisi bersama Partai Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat untuk Pilpres 2019. Meski Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo, Selasa 7 Agustus 2018 kemarin.

"Setahu saya sudah ada persetujuan. Sudah (sepakat koalisi)," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Muzani menuturkan, Zulkifli telah menyetujui koalisi tersebut. Rencananya petinggi partai peserta koalisi akan berkumpul malam ini dan memutuskan cawapres pendamping Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Makanya hari ini sampai nanti malam insyaallah akan finishing. Pengumuman insyaallah besok," ucap Muzani.

Zulkifli Hasan menggelar pertemuan tertutup dengan Jokowi di Istana Negara pada Selasa sore kemarin. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, Zulkifli ingin menyampaikan kemungkinan arah PAN pada Pilpres 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.